Pilihan Bagian Pengiriman Cesar Meningkatnya

Lahir dengan operasi caesar lagi naik daun, mengatakan dokter, karena lebih banyak perempuan yang memilih untuk memiliki bayi mereka disampaikan pembedahan.

Hampir 28% dari semua bayi yang lahir pada tahun 2003 AS yang disampaikan oleh C-section, menurut laporan dalam edisi Maret Pediatrics. Itu semua waktu tinggi, naik 6% dari tahun 2002.

Sekarang, sebuah studi baru di edisi April dari Obstetrics & Gynecology berfokus pada kelompok utama wanita: mereka yang memiliki kelahiran sesar (C-section) yang tidak pertama pergi ke tenaga kerja. Mereka wanita memiliki apa yang dikenal sebagai "elektif C-bagian."

Wanita yang memiliki rental mobil lampung pertama elektif C-bagian mereka naik hampir 44% 1994-2001, menurut laporan baru.

Pada tahun 1994, ini elektif C-bagian menyumbang hampir satu dari lima C-bagian (19,7%). Pada tahun 2001, persentase mencapai 28,3%.

Apa menjelaskan meningkat? Untuk mengetahui, Susan Meikle, MD, MSPH, dan rekan dilacak kode tagihan medis yang diberikan untuk pengiriman C-section.

Mengapa Meningkatkan?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lebih banyak ibu yang lebih tua dari 40 tahun.

Antara tahun 1994 dan 2001 terjadi pergeseran terhadap perempuan yang lebih tua dari 40, menulis Meikle, yang bekerja di Badan pemerintah federal untuk Kesehatan Penelitian dan Kualitas.

Namun, tidak ada perubahan status pembayar. Itu mungkin menentang gagasan bahwa yang lebih tua, lebih stabil secara finansial ibu-to-be memilih untuk elektif C-bagian, penelitian menunjukkan.

Tingkat kelahiran 2003 untuk perempuan di mereka awal hingga pertengahan 40-an dilaporkan menjadi sembilan kelahiran per 1.000 orang, meningkat 5% dibanding tahun sebelumnya. Itu termasuk semua kelahiran di kelompok usia, bukan hanya C-bagian.

Meskipun para peneliti menemukan bahwa ada peningkatan tingkat C-bagian setelah tahun 1997, mereka menulis bahwa mereka tidak melihat perubahan besar dalam 12 indikasi untuk prosedur ini. Ini termasuk:

Malpresentation (bayi tidak berada dalam posisi yang menguntungkan untuk melahirkan)
Antepartum perdarahan (perdarahan selama kehamilan)
Darah tinggi
Makrosomia (bayi tumbuh terlalu besar)
Gangguan jaringan lunak ibu
Kelainan denyut jantung janin, baru kode tagihan diagnostik medis diperkenalkan pada tahun 1998, memiliki "peningkatan pesat" digunakan, kata para peneliti. "Apakah akan menerima kode baru ini sebagai indikasi klinis yang tepat adalah pertanyaan penting," tulis mereka.